SANKSI HUKUM TERHADAP PELAKU TINDAK PIDANA KORUPSI BERDASARKAN PRINSIP KEADILAN
search
  • SANKSI HUKUM TERHADAP PELAKU TINDAK PIDANA KORUPSI BERDASARKAN PRINSIP KEADILAN

SANKSI HUKUM TERHADAP PELAKU TINDAK PIDANA KORUPSI BERDASARKAN PRINSIP KEADILAN

Rp80,000.00

Dr. Siti Humulhaer, SH., MH

Fitri, SH., MH

Jumlah halaman 1 - 130

Harga Cetak Rp. 80.000

14.8 cm x 21 cm

 

Quantity

  Security policy

(edit with the Customer Reassurance module)

  Delivery policy

(edit with the Customer Reassurance module)

  Return policy

(edit with the Customer Reassurance module)

Tindak pidana korupsi telah lama menjadi momok yang menghantui integritas sistem peradilan dan kesejahteraan masyarakat. Dalam buku yang berjudul "Sanksi Hukum Terhadap Pelaku Tindak Pidana Korupsi Berdasarkan Prinsip Keadilan", penulis membawa para pembaca dalam perjalanan mendalam mengenai bagaimana sanksi hukum diterapkan terhadap para pelaku tindak pidana korupsi dengan berlandaskan prinsip keadilan.

Buku ini menggali hingga ke akar masalah korupsi, menguraikan dampaknya yang merusak, serta menyajikan pandangan luas tentang bagaimana sanksi hukum seharusnya diterapkan secara adil dalam upaya memberantas perilaku koruptif.

Melalui analisis yang tajam, penulis mengangkat isu-isu krusial terkait penegakan hukum terhadap korupsi, termasuk pertimbangan dalam menentukan sanksi yang seimbang dan sesuai dengan tingkat kesalahan. Prinsip-prinsip keadilan, baik yang bersumber dari hukum positif maupun etika sosial, dijelaskan secara mendalam dan dihubungkan dengan pelaksanaan sanksi hukum dalam konteks tindak pidana korupsi.

Buku ini juga membahas berbagai pendekatan yang dapat digunakan untuk mengukur proporsi sanksi, mempertimbangkan tingkat kerugian yang ditimbulkan, dampak sosial, serta menghindari penyalahgunaan kekuasaan dalam proses peradilan. Penulis mengajak pembaca untuk berpikir kritis tentang apakah sanksi yang diterapkan terhadap para pelaku korupsi sudah sesuai dengan prinsip-prinsip keadilan yang dijunjung tinggi.

Dalam "Sanksi Hukum Terhadap Pelaku Tindak Pidana Korupsi Berdasarkan Prinsip Keadilan", penulis tidak hanya mengeksplorasi dimensi hukum semata, tetapi juga merangkul aspek-aspek sosial, moral, dan politik yang turut membentuk persepsi terhadap sanksi terhadap korupsi. Buku ini memberikan wawasan mendalam kepada pembaca mengenai kompleksitas penanganan tindak pidana korupsi dalam sebuah sistem hukum yang berupaya memelihara prinsip keadilan.

Dengan lugas dan komprehensif, buku ini menjadi panduan penting bagi para pembaca yang ingin memahami betapa pentingnya penerapan sanksi hukum yang adil terhadap pelaku tindak pidana korupsi. Buku ini juga mengilhami kita semua untuk terlibat dalam mewujudkan masyarakat yang bebas dari korupsi melalui upaya-upaya nyata dan perubahan sikap yang lebih sadar akan prinsip-prinsip keadilan.

500
10 Items

Data sheet

Composition
Matt paper
Comments (0)
No customer reviews for the moment.